Warung Sate Babi Bawah Pohon: Kuliner Autentik Yang Masih Terjaga Di Kuta

Warung Sate Babi Bawah Pohon: Kuliner Autentik Yang Masih Terjaga Di Kuta

Bicara tentang kuliner di Bali rasanya belum lengkap kalau belum membahas tentang sate babi.

Kalau kalian main ke Bali, kalian akan sering menemui penjual sate babi menggelar warungnya dibawah pohon. Karena sejak jaman dahulu warga Bali menjaga pohon-pohon besar termasuk yang tumbuh di pinggir jalan. Peralatan untuk membuat sate babi yang sangat simpel tidak membutuhkan atap atau gerobak ini memudahkan penjual sate babi menjual satenya dimana saja. Melihat rindangnya pohon berlokasi di pinggir jalan raya menjadikan tempat ini sangat pas untuk berjualan.

Salah satu penjual sate babi yang sudah berjualan sejak sangat lama dan menjadi terkenal adalah Sate Babi Bawah Pohon di Legian – Kuta.

Warung Sate Babi Di Kuta

Sate Babi Bawah Pohon
Staff Preparing The Satay
Owner Sate Babi Bawah Pohon
Men D’beat

Penjualnya adalah Men D’beat, dalam bahasa Bali ‘Men’ berarti Ibu.

Men D’beat berjualan sate babi di bawah pohon di daerah Legian sudah sejak sangat lama, saat Kuta mulai terkenal dikalangan internasional.

Selain mendapatkan banyak pembeli yang merupakan warga lokal, Men D’beat juga banyak mendapatkan pembeli turis dari dalam dan luar negeri.

Karna pamornya yang semakin lama semakin terdengar dimana mana, Sate Babi Bawah Pohon ini akhirnya pindah lokasi mendirikan warung yang betulan dengan jumlah meja yang memadai untuk menampung banyak pelanggan.

Selain berpindah lokasi ke warung yang lebih besar, Warung Sate Babi Bawah Pohon sekarang juga menawarkan jasa catering untuk acara-acara di Bali.

Menu Sate Babi Bawah Pohon

Menu Sate Babi Bawah Pohon
Menu Sate Babi Bawah Pohon

Dari yang awalnya hanya menjajakan sate babi, kini di Warung Sate Babi Bawah Pohon, menu mereka juga lebih beragam. Ada juga sate ayam, sate lilit khas Bali, siobak, sampai beberapa jenis rujak.

Mencicipi Sate Babi Bawah Pohon

Sate Babi Bawah Pohon
Sate Babi Dan Sate Lilit Babi

Saat datang ke Warung Sate Bawah Pohon, saya mencicipi 2 jenis sate yaitu sate babi dan sate lilit babi.

Perbedaan hidangan sate babi dengan sate daging lain terletak di bumbunya, sate babi ini tidak menggunakan bumbu saus kacang melainkan bumbu merah yang dijadikan perendam sate babi selama berjam-jam hingga bumbu meresap kedalam daging lalu kemudian dibakar.

Sate babinya lembut ditemani dengan tipat yang membuat makanan ini pas untuk makan siang. Hanya saja bumbu sate disini terlalu manis di lidah saya.

Selain sate babi, saya juga mencoba sate lilit babi. Sate lilit babi ini sangat lembut, rempah-rempah dari sate lilit ini terasa sekali, ditambah dengan sambal dihidangkan disampingnya. Kamu juga harus coba sate lilit babi ini.

Tentang Sate Babi Bawah Pohon

  • Kebersihan baik.
  • Bisa diakses dengan mobil. Tersedia tempat parkir luas.
  • Tidak nyaman untuk pengguna kursi roda. Akses masuk ke cafe harus melewati beberapa anak tangga.

Leave a Reply